FOTOGRAFI

Tentang Papa Opick

Papa Opick adalah karyawan pada ITB Press yang mempunyai hobi pada hal-hal yang berbau seni dan keindahan seperti musik, desain grafis,bersepeda di alam terbuka menikmati keindahan alam dan fotografi. Mengapa fotografi ??? banyak hal yang bisa Papa Opick dapatkan dalam fotografi ; menikmati keindahan ciptaan Yang Maha Kuasa yang tertangkap kamera dan kepuasan akan hasil jepretan suatu objek.

Semenjak SMP Papa Opick tertarik memotret meskipun masih menggunakan kamera saku analog. Obyeknya sederhana saja teman satu kelas, mode setengah gelap, pemandangan alam dll yang menarik untuk diabadikan. Waktu itu belum mengerti akan hal-hal dalam fotografi sehingga bisa menghasilkan karya yang indah baik secara teknis maupun hasil. Disamping biaya yang mahal serta masih sulitnya mencari kamera yang benar-benar bagus tapi terjangkau kantong anak sekolah waktu itu.

Berbagai lomba Papa Opick ikuti tetapi belum memperoleh hasil yang memuaskan karena kurangnya ilmu dan trik untuk potret yang bagus, hingga pada akhirnya suatu ketika ada seminar fotografi dan pencahayaan dengan penyaji Darwis Triadi yang mempraktekan trik-trik memotret. Papa Opick sempat praktek memakai kamera Om Darwis,  sama-sama satu jepretan dengan Om Darwis dan hasilnya sekilas sama tidak ada bedanya dengan model samaserta posisi sama tapi waktu kelopak mata si model di zoom jelas kelihatan beda hasilnya.

Foto jepretan Papa Opick bola mata model terlihat biasa saja sedangkan hasil jepretan Darwis  bola mata model terlihat ada siluet Darwis sedang memotret.  Dari pengalaman itu Papa Opick belajar dan terus belajar meskipun secara otodidak.

Blog ini Papa Opick tulis untuk share tentang pengalaman memotret, pengetahuan dan trik-trik fotografi serta  hasil pemotretan Papa Opick dengan harapan untuk bisa saling melengkapi dan mengambil dari berbagai sumber sebagai referensi blog ini.

Semoga bermanfaat.

1 Komentar »

  1. This is my first time pay a quick visit at here and i
    am really impressed to read all at one place.

    Komentar oleh Penny Stocks — 24 Oktober 2015 @ 4:51 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: